Google Earth merupakan sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer dan dibuat oleh Keyhole Inc. Lalu sebuah perusahaan tersebut diambil alih oleh Google pada tahun 2004. Dan Produk ini, kemudian diganti namanya menjadi Google Earth tahun 2005, dan sekarang tersedia untuk komputer pribadi yang menjalankan Microsoft Windows 2000, XP, atau Vista, Mac OS 10.3.9 dan ke atas, dan Linux. Dengan tambahan untuk peluncuran sebuah klien berbasis update Keyhole, Google juga menambah pemetaan dari basis datanya ke perangkat lunak pemetaan berbasis web. Globa virtual ini memperlihatkan rumah, warna mobil, dan bahkan bayangan orang dan rambu jalan dan Resolusi yang tersedia tergantung pada tempat yang dituju. Google Earth memolehkan pengguna mencari alamat (untuk beberapa negara), memasukkan koordinat, atau menggunakan mouse untuk mencari lokasi. http://id.wikipedia.org/wiki/Google_Earth

Disini Penulis mendapatkan tugas untuk mencari titik kordinat dari suatu tempat dengan menggunakan software Google Earth. Sebelum menggunakan Aplikasi, install terlebih dahulu software google earth. Setelah Aplikasi di Instal, masuk aplikasi dan dibwah ini adalah tampilan awal dari aplikasi google earth.

 

Masukan Alamat yang dicari seperti nama jalan dan nama tempat. Atau masukan titik kordinat yang dicari untuk mencari lokasi titik kordinat yang diinginkan. dibawah ini penulis memasukan nama kota yaitu Depok. dan ada tanda huruf “A” yang menandakan tempat yang penulis ingin mengetahui titik kordinatnya.

 

Perbesar Gambar untuk mengetahui posisi yang dicari. Setelah menemukan posisi yang diinginkan placemark posisi.

 

Berikut Adalah titik Kordinat dari jalan Meruyung no 1, Cinere, Depok.