Pada piala cup AAF 2010 ini Indonesia bermain sangat baik. Hingga semifinal mereka tak terkalahkan, bahkan sewaktu melawan timnas Malaysia dan laos Indonesia bermain sangat bagus dengan kemenangan yang cukup besar. Sayang difinal leg pertama kita kalah telek dengan Malaysia 0-3. Ini pukulan atau beban yang berat untuk timnas kita menuju juara. Pada leg ke 2 indonesia mampu bangkit dengan kemenangan 2-1 dan itu tetap tidak membuat timnas kita juara karena tertinggal agregat 2-4 atas team harimau melayu tersebut.

Disebut kekalahan Indonesia dibukit jalil dikarenakan supporter Malaysia yang tidak sportif dengan menyenterkan sinar leser kemuka kipper timnas kita Markus Horison. Ada pula yang menyebutkan kekalahan terjadi karena banyaknya acara yang dilakukan PSSI diluar latihan sehingga mengurangi waktu berlatih.

Apapun itu Indonesia tetap tak bias merebut juara pada tahun ini. Menurut saya timnas kita sudah sangat baik bermain ini terlihat ada kemajuan dalam permainan. Ini akibat kerja keras pemain dan pelatih. Hanya saja Indonesia masih kurang dalam segi mental, terlebih bila mereka main tandang. Saya harap kedepan dapat lebih baik lagi. Dan untuk PSSI sangatlah buruk dari segi pnyelenggaraan AFF ini salah satu dalam penjualan tiket. PSSI tidak sungguh-sungguh bekerja, hanya sekedar cari muka. Lebih baik reformasi PSSI agar kedepannya persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik lagi.