Manusia adalah makhluk social yang tidak dapat hidup sendiri. Saling berinteraksi antar sesama. Stiap orang juga pernah berorganisasi , baik organisasi besar maupun organisasi kecil. Dimana organisasi harus memiliki unsur-unsur yang harus ada agar organisasi tersebut mengalami kemajuan.
Adapun unsur atau hal-hal yang harus diperhatikan :
Visi&nilai , misi : setiap organisasi harus mempunyai visi-misi yang jelas. Aturan : organisasi harus mempunyai aturan agar dapat berjalan dengan baik. Proffesionalisme : setiap anggota diharapkan bersikap professional terhadap kerja yang dilakukannya. Insentif : yaitu sebuah hadiah atau bonus yang diberikan kepada anggota yang berprestasi. Sumber daya : setiap organisasi diharapkan mempunyai sumberdaya yang baik. Baik sumber daya keuangan maupun sumber daya manusianya. Rencana kerja : setiap organisasi harus mempunyai rencana kerja yang jelas agar mempelancar kinerja dari organisasi.
Sebagai contoh kecil organisasi pada lingkungan sekolah yaitu organisasi dikelas. Seorang bendahara yang tidak proffesionalisme dalam kerjanya. Setiap laporan keuangan kas tidak jelas dalam penerimaan dan pengeluarannya. Sehingga terkadang menimbulkan konflik yang menganggu organisasi. Maka dari itu setiap anggota harus profesioanal dalam kerjanya agar organisasi mengalami kemajuan.