Didalam suatu organisasi pasti adanya konflik. Dimana konflik ada hubungannya  dengan keputusan dan solusi . kenapa demikian? Kita uraikan dulu arti dari masing-masing kata tersebut.

            Konflik adalah suatu interaksi antara dua orang atau lebih dimana terjadi perselisihan yang berupa perbedaan pendapat, kesalaha pahaman dan lainnya. Dan salah satu dari orang tersebut menyadari ada suatu perbedaan dan lainnya yang mengganggu hubungannya dengan orang lain.

            Keputusan adalah suatu  statement  yang diambil atas beberapa pertimbangan  dimana akan diambil satu dari beberapa alternative yang ada. Alternative yang diambil  merupakan menjadi suatu keputusan. Biasanya keputusan diambil atas kesepakatan bersama.

            Solusi adalah suatu cara atau lebih untuk memecahkan masalah/ mencari jalan keluar dengan masalah yang ada. Dengan makin baiknya solusi yang dikeluarkan maka akan cepat dan baik masalah tersebut diselesaikan.  

Dari paragraph diatas kita bisa simpulkan bahwa sangat berkaitan. Kita lihat bahwa bila suatu keputusan didalam  organisasi diambil dan ada beberapa orang yang tidak setuju dari keputusan maka terjadi perbedaan pendapat  yang bisa menyebabkan konflik. Untuk memecahkan konflik tersebut harus ada solusi yang diambil agar dapat terselesaikan dengan baik. Misalnya dengan mengambil ulang keputusan dengan mengadakan musyawarah. Maka dengan musyawarah bersama dapat berjalan dengan baik.