Konflik didalam organisasi merupakan hal yang wajar-wajar saja. Disetiap organisasi sedianya pasti pernah mengalami konflik, baik antar anggota maupun  konflik yang  terjadi pada manajemen organisasinya tersebut.

Sebagai contoh sederhana terjadinya konflik disuatu organisasi kecil. Yaitu organisasi kelas pada waktu disekolah. Ada suatu konflik terjadi karena seorang bendahara kelas yang setiap minggunya menariki uang kas kelas. Pada saat rapat kelas dia sudah yakin semua pencatatanya sudah benar. Tetapi para anggota menilai masih belum jelas dalam pencatatan penerimaan dan pengeluaran uangnya. Sehingga para anggota mempertanyakannya? .  ada beberapa solusi untuk menyelesaikannya diantaranya mengecek kembali.kalau memang ada kesalahan bias diperbaiki kembali atau menyampaikan dengan lebih yakin lagi disertai dengan data-data yang ada atau dengan solusi yang lainnya.

Mungkin setelah dari beberapa  solusi yang ada, pilih salah satu alternative dari beberapa alternative untuk menetukan informasi yang mendukung pemecahan masalah tadi. bila diputuskan  kalau memang pencatatan sudah sangat-sangat yakin, sampaikan dengan lebih yakin lagi disertai bukti-bukti data yang ada.

Jadi, antara konflik dengan keputusan dan solusi sangat berhubungan antara yang satu dengan yang lain