Dijaman yang era modern ini semua terus mengalami kemajuan seperti dibidang pendidikan, komunikasi, teknologi, dan sebagainya. Setiap orang dituntut untuk bisa menerima kemajuan tersebut. Terutama dimana pada Negara maju. Begitu pula dengan Indonesia sebagai Negara yang sedang berkembang, terus mengalami kemajuan.

Kemajuan yang paling pesat ialah dibidang teknologi terhadap komunikasi. Kita lihat komunikasi sekarang sangat mudah dan simple. Tidak seperti dahulu sangat minim selain itu juga dibutuhkan biaya yang cukup besar untuk melakukan komunikasi terutama didaerah yang terpencil. Mungkin hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melakukannya dengan mudah. Karena komunikasi sangat penting untuk kita mendapatkan informasi. Tanpa komunikasi kita tidak dapat mendapatkan informasi dengan baik.

Sekarang kita melakukan komunikasi sudah sangat mudah. Banyak media yang dapat digunakan seperti handphone, internet, Tv, radio, dan sebagainya. Dengan makin banyak nya kebutuhan kita tidak lepas dari itu semua. Apa lagi dijaman sekarang ini pekerjaan akan lebih cepat diselesaikan bila kita dapat ber komunikasi dengan baik.

Pada artikel ini akan dibahas tentang komunikasi yang terdapat ditelevisi. Sekarang televisi bukan merupakan barang yang asing lagi. Mungkin sudah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi didalam suatu rumah. Siapapun dapat memilikinya.teknologi didalamnya pun sudah terus meningkat. Dahulu mungkin berlayar hitam-putih sekarang sudah full colour. Televisi tidak hanya memberikan suatu sajian film saja tetapi juga memberikan kita suatu informasi yang terjadi, dimana dalam penyampaian informasi tersebut terdapat suatu komunikasi yang dilakukan oleh si pembawa beritanya. Sebagai contoh dalam tayangan berita diberbagai stasiun televisi dimana komunikasi yang dilakukan untuk menyampaikan berita tersebut dalam bentuk suara dan visual. Orang yang membawakan berita harus dapat berkomunikasi secara baik agar orang yang menerima berita tersebut mengerti dan dapat menerima akan berita yang telah disampaikan.

Dampak yang terjadi :

Dari kominikasi lewat tayangan berita tersebut kita mendapatkan manfaat yang besar. Kita mendapatkan informasi dan perkembangan yang kita tidak ketahui baik yang terjadi dinegara kita atau diluar negeri sekalipun. Kita terus mendapatkan informasi yang uptodate disetiap sesuatu yang terjadi. Apalagi dewasa ini  banyak orang yang lebih suka dalam bentuk visual daripada mereka membaca.(Seperti Koran, majalah dsb).

Adapun dampak negative yang terjadi dari komunikasi penyampaian berita seperti tayangan yang sering kita lihat yaitu gossip. Memberitakan suatu permasalah orang dimana berita tersebut belum benar-benar terjadi hanya baru omongan belaka. Kadang-kadang juga yang diberitakan tentang masalah yang terjadi pada rumah tangga artis yang sedang dibicarakan. Diexspose atau diberi tahu kepada para penonton atau pendengar. Dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya yang seharusnya tidak diberitakan tetapi malah tetap diberitakan.